AYOPRENEUR.COM

London Fashion Week Manfaatkan Teknologi AR untuk Pamerkan Koleksi Terbaru

19 Sep 2016 Hits : 1,171

Saat berbicara tentang augmented reality (AR), hal pertama yang terlintas di kepala Anda adalah hubungannya dengan sebuah aplikasi atau video game, bukan fashion.

Tapi ada yang unik dalam gelaran London Fashion Week kali ini karena melibatkan teknologi AR ini dalam melihat koleksi pakaian terbaru.

Peritel online Lyst memboyong masuk teknologi AR ke dunia fashion dengan cara yang belum terpikirkan sebelumnya dan cukup riskan, yaitu memajang model tanpa busana layaknya patung mannequin dan orang-orang akan memilih pakaian yang dikenakan oleh para model tersebut lewat teknologi AR.

Situs Mashable mencoba meringkas cara kerja AR ini: empat model berjajar di etalase toko di London. Orang-orang yang berada di luar toko memegang smartphone atau tablet mereka untuk "memakaikan" pakaian ke para model secara digital.

Teknologi AR ini bisa melihat pakaian dari sudut 360 derajat dan memungkinkan mereka memperbesar gambar pakaian tersebut untuk melihat detail serta tekstur materialnya.

"Dalam pekan dimana London akan dipenuhi oleh hal-hal yang berhubungan dengan fashion, kami pikir akan sangat menarik untuk melihat apa yang ada di toko--secara harafiah--untuk sepanjang tahun ini" ujar CMO Lyst Christian Woolfenden.

"Dengan menggabungkan inventaris Lyst--yang terbesar di dunia--dengan pengembangan terkini di bidang AR, segera para pengunjung bisa mencoba tren terbaru di dunia fashion, mulai dari gaya sehari-hari sampai yang ada di catwalk, dari seluruh dunia," tambahnya. (fb)

KataWarta.COM