AYOPRENEUR.COM

Terjun ke Dunia Bisnis Video Game, Game Nicki Minaj Kurang Laku

27 Dec 2016 Hits : 1,175

Mengikuti jejak selebriti lainnya, Nicki Minaj mengeluarkan video game bertajuk Nicki Minaj: The Empire, yang sayangnya kurang laku saat diluncurkan di pasaran.

Dirilis sejak 8 Desember lalu, Nicki Minaj: The Empire merupakan hasil kerjasama antara Nicki Minaj dan Glu Mobile. Perusahaan video game tersebut sebelumnya sukses besar dengan game Kim Kardashian: Hollywood.

Game Nicki Minaj: The Empire pun mengikuti pola yang sama dengan Kim Kardashian: Hollywood, yang mana menyajikan tema permainan role-playing ala selebriti Hollywood.

Game tersebut mengajak Anda untuk membangun karir virtual di dunia musik rap. Anda bisa merekam suara melalui custom beat dari para produser studio. Kemudian, aplikasi ini juga terhubung dengan Facebook sehingga pemain game bisa membuat avatar dan berbincang dengan pemain lain.

Lewat game ini, Nicki Minaj juga merilis sebuah single berjudul Ain't Gone Do It yang dirilis secara ekslusif untuk Nicki Minaj: The Empire.

Sempat menduduki peringkat atas, game Kim Kardashian: Hollywood saat ini berada di peringkat ke-82 di daftar game terlaris versi App Store, sedangkan Nicki Minaj: The Empire tidak mampu menembus angka 150 besar.

Game tersebut tidak bisa mengikuti kepopuleran game bertema strategi seperti CSR Racing 2 dari Zynga.

Namun, antara Glu dan Zynga merupakan para pemain kecil di tengah dominasi pasar dari game franchise yang dikeluarkan oleh perusahaan yang lebih besar, seperti Nintendo yang belum lama ini mengeluarkan Super Mario Run untuk perangkat iOS.

Posisi game terlaris ditempati oleh Clash Royale dan Clash of Clans keluaran Supercell, diikuti dengan Game of War: Fire Age dan Mobile Strike keluaran Machine Zone. Game Super Marion Run sendiri pun dinilai cukup gagal karena hanya mampu bertahan di peringkat ke-5. (investors/fb)

KataWarta.COM