AYOPRENEUR.COM

Para Musisi Internasional yang Terjun ke Dunia Bisnis Fesyen Sepatu

06 Jan 2017 Hits : 1,253

Tren sneaker yang tidak pernah surut menjadi peluang bagi para selebriti, khususnya para musisi, untuk mencoba peruntungannya di dunia bisnis fesyen. Mereka memang tidak bekerja sendirian, melainkan menggandeng desainer atau brand besar.

Lalu, siapa saja para musisi internasional yang terjun ke dunia fesyen, khususnya merancang sepatu?

1. Zayn Malik
Zayn Malik baru menjajal profesi sebagai desainer fesyen, yaitu dengan berkolaborasinya bersama Giuseppe Zanotti. Koleksi sneaker yang rencananya dirilis pada 28 Januari mendatang ini terdiri dari dua boot dan dua sneaker yang tampil dalam balutan kulit dan suede. "Saya benar-benar percaya kalau gaya datang dari (keberanian) mengambil berbagai kesempatan, menjadi tajam, serta tidak takut untuk mengekspresikan diri kita sendiri. Saya merasa Giuseppe melakukan hal tersebut dengan koleksi-koleksinya--dan saya mencoba melakukannya melalui musik saya," kata Zayn. Zanotti sendiri memuji Zayn sebagai ikon fesyen dan menggambarkan gaya Zayn sebagai sesuatu yang keren dengan ukuran kenakalan modern yang tepat. Harga sepatunya sendiri berkisar antara 795 dollar AS atau sekitar 10,6 juta rupiah sampai 1.295 dollar AS atau sekitar 17,2 juta rupiah.

2. Kanye West
Sepatu Yeezy yang dirancang oleh rapper Kanye West selalu sukses menyita perhatian publik. Seri Yeezy Boost 350 langsung terjual habis dalam hitungan jam saat diluncurkan tahun 2015, sedangkan Yeezy 750 ludes hanya dalam satu menit saja di tahun 2016. Setelah habis secara resmi, sepatu tersebut dijual kembali oleh pemiliknya dengan harga yang fantastis. Mereka menjual dengan kenaikan harga 400 persen, dari harga semula yang "hanya" 350 dollar AS atau sekitar 4,5 juta rupiah menjadi 1.471 dollar AS atau sekitar 19 jutaan rupiah.

3. Rihanna
Sepatu Puma Creepers mendapat sentuhan baru dari tangan penyanyi Rihanna. RiRi tak hanya membuat desainnya lebih segar, tapi penjualan Puma pun meningkat atas koleksi kolaborasinya yang disebut dengan Fenty x Puma. Penggemar sneaker rancangan Rihanna pun tak kalah dengan Yeezy Kanye West. Pada tahun 2016, sepatu seharga 100 pounds atau sekitar 1,6 juta rupiah ini dijual tepat pukul 10 pagi. Hanya berselang satu jam, sekitar pukul 11.20, sneaker ini sudah terjual habis.

4. Pharrell Williams
Pharrell Williams berkolaborasi dengan Adidas Originals Stan Smith pada tahun 2014. Yang membuat koleksi gaya klasik ini menarik adalah pilihan warna yang ditawarkan. Di tahun itu, sneaker ini jadi salah satu barang yang wajib dimiliki para pecinta fesyen dunia.

5. Rita Ora
Penyanyi Rita Ora menjalin hubungan yang baik dengan Adidas. Penyanyi Inggris ini mendesain beberapa varian sepatu Adidas, mulai dari Stan Smith, Superstar, dan Tubular Defiant untuk Musim Gugur 2016. Oleh Rita, nuansa camouflage yang terkesan maskulin dikemas cantik dengan camo gradasi merah sebagai ciri khasnya. (detik/bazaar/fb)

KataWarta.COM