AYOPRENEUR.COM

Masuki Usia Senja, Para Seleb Ini Tetap Sukses dalam Berbisnis

08 Dec 2016 Hits : 1,025

Bisnis bisa dimulai kapan saja dan tidak memandang usia seseorang. Memasuki usia senja, para seleb ini tetap sukses meniti bisnis di kala usia mereka sudah tidak muda lagi.

Siapa saja mereka?

1. Dr. Dre
Rapper Dr. Dre meninggalkan label Death Row Records di tahun 1996. Kala itu usianya baru menginjak 31 tahun. Dr. Dre pun langsung membentuk label rekamannya sendiri, yaitu Aftermath Entertainment. Di tahun 2008 saat dirinya berumur 43 tahun, Dr. Dre mendirikan perusahaan headphone Beats by Dr. Dre. Sekarang, headphone premium itu dikenal dengan nama Beats Electronics. Baru di tahun 2014, Dr. Dre menjual perusahaannya ke Apple bersama dengan layanan streaming musiknya, Beat Music, sebesar 3,2 miliar dollar AS.

2. Will Ferrell
Di usianya yang ke-40, aktor Will Ferrel mendirikan Funny or Die pada tahun 2007. Dengan bakat komedinya, ia sukses menelurkan sebuah situs sekaligus rumah produksi film dan televisi bergenre komedi yang saat ini memiliki nilai lebih dari 300 juta dollar AS.

3. Robert de Niro
Aktor peran yang terkenal lewat film-film seperti Taxi Driver, Raging Bull, dan Cape Fear ini sukses dengan bisnis waralaba restoran Nobu yang berlokasi di seluruh dunia. Selain itu, ia juga memiliki beberapa restoran high-end lainnya serta rutin menyelenggarakan gelaran Tribecca Film Festival.

4. Francis Ford Coppola
Sutradara yang membesut trilogi The Godfather ini memiliki berbagai macam bisnis di bawah payung perusahaan Francis Ford Coppola Presents. Bisnisnya meliputi dua buah kebun anggur, restoran dan makanan gourmet khas Italia, sebuah studio film, serta beberapa tempat penginapan.

5. Robert Redford
Aktor sekaligus sutradara pemenang Oscar ini membeli sebuah ski resort di Utah yang dikenal sebagai Sundance Resort. Nama tersebut ia ambil dari karakter yang ia perankan di film Butch Cassidy and the Sundance Kid yang sukses di tahun 60-an. Di sana, ia menggagas Sundace Film Festival serta usaha non profit Sundance Institue. Ia juga memiliki sebuah restoran bernama Zoom di lokasi yang sama. (ktxs/fb)

Ciputra

IKAMERS.COM JUAL BELI ONLINE GRATIS

KataWarta.COM