AYOPRENEUR.COM

Murid SDN Pelemgede Juara Lomba Dokter Kecil Tingkat Nasional

10 Sep 2015 Hits : 811

Aninda, Farhan, Refli adalah tiga bocah dari SDN Pelemgede, Kecamatan Paliyan Kabupaten Gunung Kidul, DIY.

Butuh waktu lebih dari 2 jam perjalanan dari kota Yogyakarta menyusuri pesisir selatan agar bisa sampai ke sekolah ketiganya. Meski berada di pelosok pegunungan kapur di timur Yogya, ketiganya mampu menorehkan prestasi luar biasa.

Berhasil menyisihkan tiga pemenang wilayah lainnya, ketiga anak tersebut berhasil menyabet Juara I Lomba Dok-Cil yang diselenggarakan oleh PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA).

“Senang sekali bisa ke Jakarta dan Ikut JAPFA4Kids Awards,” Ujar Aninda, peserta dari SDN Pelemgede, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul-DIY.
“Dapat hadiah banyak dan bisa jalan-jalan,” kisahnya.

Aninda adalah satu dari 32 anak dari seluruh Indonesia yang mengikuti Student and School Competition JAPFA4Kids Awards 2015. Tidak hanya lomba Dokter Kecil, JAPFA juga menyelenggarakan Lomba Mengarang, Lomba Menggambar, dan Lomba Majalah Dinding untuk anak-anak.

Sedangkan untuk sekolah, JAPFA juga melaksanakan Lomba Manajemen Tata Kelola Sekolah berbasis manajemen Jepang. Sekolah yang berhasil menyabet piala juara pertama adalah dari SDN 47 Pangian, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatera Utara. (bn)

KataWarta.COM