AYOPRENEUR.COM

Imajinasi dan Cita-Cita Ciputra Pada Bulutangkis

16 Sep 2016 Hits : 659

Albert Einstein pernah mengatakan, "Kalau kita hanya memakai logika, kita hanya akan dari A sampai Z, tapi kalau kita pakai imajinasi, kita akan mencapai seluruh dunia."

Mungkin imajinasi 40 tahun lalu yang mendorong saya untuk berani mendirikan PB Jaya Raya. Saat itu Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin memanggil saya, beliau berkata bagaimana memajukan sepakbola dan atletik di Indonesia yang jauh ketinggalan? Pada waktu itu saya lantas menjawab pada beliau bahwa dua olahraga tersebut secara fisik kurang cocok untuk orang Indonesia, tapi imajinasi saya sudah ada. Ada Rudy Hartono, Lim Swie King, Ferry Sonnevile, dan atlet-atlet lainnya yang memberikan inspirasi serta imajinasi bagi saya bahwa bulu tangkis adalah olahraga yang paling cocok untuk orang Indonesia.

Dalam hidup, saya tidak hanya memikirkan cita-cita, tapi bagaimana melaksanakan cita-cita tersebut. Implementasi dari cita-cita sama pentingnya daripada cita-cita itu sendiri.

Peribahasa mengatakan, "Mempertahankan juara adalah sulit, tapi lebih sulit lagi saat ingin bangkit dari keterpukuran." Sudah dua kali Olimpiade, PB Jaya Raya tidak menyumbangkan medali. Sejak empat tahun lalu, PB Jaya Raya memiliki cita-cita untuk mendirikan clinic centre Jaya Raya yang baru.

Inilah cita-cita baru yang kami pikiran. Dengan latihan yang biasa saja tidak akan meraih kejayaan seperti yang lalu. Oleh karena itu, PB Jaya Raya memutuskan untuk memasuki ranah sport science dan sportpreneur agar bisa menjadi pelopor dan melahirkan terobosan.

Hanya entrepreneur lah yang bisa mengubah suatu negara menjadi negara maju. Bahwa entreprenuer bisa mengubah sampah menjadi emas. Begitu juga dengan para atlet, yang dengan usaha keras dan inovasi bisa membawa pulang medali dan piala emas bagi negara.

--

Disarikan dari kata sambutan Dr. (HC) Ir. Ciputra dalam acara peresmian GOR PB Jaya Raya Bintaro Jaya

Ciputra

IKAMERS.COM JUAL BELI ONLINE GRATIS

KataWarta.COM