AYOPRENEUR.COM

Ciputra: Amnesti Pajak Terjadi karena Kekurangan Pengusaha

05 Sep 2016 Hits : 829

Ir Ciputra mengatakan amnesti pajak terjadi karena kurangnya jumlah pengusaha.

"Amnesti pajak itu bagus, tapi mengapa itu sampai terjadi. Amnesti pajak terjadi karena bangsa kita ini kekurangan jumlah pengusaha," ujar pria yang akrab disapa Pak Ci tersebut.

Pak Ci menjelaskan jika Indonesia memiliki banyak pengusaha, maka tidak perlu amnesti pajak karena pengusaha berkontribusi besar dalam pembayaran pajak.

"Saat ini, ekonomi kita masih dikuasai oleh orang asing. Saya sejak 10 tahun yang lalu sudah teriak untuk menambah jumlah pengusaha," katanya.

Jumlah pengusaha di Indonesia hanya 1,5 persen. Padahal di Singapura dan Amerika Serikat, jumlah pengusaha sebanyak 7 persen.

Pengusaha, menurut Ir. Ciputra, merupakan orang yang bisa mengubah sampah menjadi emas. Pengusaha lahir dari orang tua, pengalaman, dan lembaga pendidikan.

"Oleh karenanya, kami mendukung rektor yang mendorong mahasiswanya menjadi pengusaha," lanjutnya menanggapi dilantiknya Prof Dr Agustinus Purna Irawan sebagai Rektor Universitas Tarumanagara pada Jum'at (2/9) lalu.

Rektor Universitas Tarumanagara, Agustinus Purna Irawan, mengatakan sebanyak 60 persen lulusannya menjadi pengusaha.

"Nilai yang dikembangkan budi luhur, integritas, profesional, dan jiwa wirausaha. Sebenarnya banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan. Universitas Tarumanagara harus bisa berkontribusi dalam hal itu," kata Agustinus. (fb)

Ciputra

IKAMERS.COM JUAL BELI ONLINE GRATIS

KataWarta.COM