AYOPRENEUR.COM

Tujuh Kebiasaan Sehat Pengusaha Bahagia

29 Dec 2016 Hits : 951

Menyibukkan diri dengan pekerjaan seharian silakan saja. Bekerja keras tak dilarang, tapi bekerja cerdas akan lebih baik lagi. Bekerja cerdas di sini termasuk mengatur aktivitas bekerja agar hidup lebih sehat dan seimbang. Ada beberapa kebiasaan sehat yang dijalankan oleh para pengusaha yang bahagia. Apa sajakah itu?

1. Pelajari hal baru setiap hari
Tentu kita semua ingin menikmati hasil dari bekerja. Menjadi pengusaha yang sehat adalah impian jangka panjang setiap pengusaha agar bisa menikmati hasil usahanya lebih lama. Biasakan membaca, mendengarkan audio book dan seraplah sebanyak mungkin pengetahuan. Tak hanya pengetahuan yang relevan untuk bisnis, tetapi juga seputar kesehatan. Bagaimana pun kesehatan turut  memengaruhi kinerja dan bisnis.

2. Tetapkan tujuan dan ciptakan sistem untuk mencapainya
Pengusaha yang sehat memahami bahwa pengetahuan tanpa aplikasi adalah jalan tercepat menuju kegagalan. Dengan mengaplikasikan pengetahuan, pengusaha menyadari bahwa selangkah demi selangkah mereka akan mencapai tujuan.

3. Manfaatkan waktu luang dengan bijaksana
Orang pada umumnya menghabiskan waktu dengan menonton TV selama tiga jam dalam sehari. Jangan biasakan seperti itu. Agar tetap sehat fokuslah membangun bisnis, merawat diri dan keluarga dan cobalah untuk mengubah dunia. Lakukan pula meditasi atau sekadar menulis tujuan-tujuan yang ingin dicapai.

4. Jadikan olahraga sebuah prioritas
Tubuh yang sehat akan membantu menghasilkan pikiran yang sehat. Meskipun amat sangat sibuk, tetaplah coba meluangkan waktu setidaknya 10 menit melakukan olahraga ringan. Dengan begitu pengusaha bisa lebih merasa rileks di tengah kesibukannya.

5. Kurangi junk food
Semakin banyak mengonsumsi makanan sehat, semakin baik performa individu. Tak perlu sampai melakukan diet ketat, cukup biasakan makan lebih banyak makanan alami daripada makanan yang diproses dan cepat saji. Kebiasaan ini membantu seseorang memperbaiki stamina dan mood–nya.

6. Tidur cukup
Semua pengusaha pasti memiliki kesibukan dari malam hingga pagi hari untuk mengejar tenggat waktu pekerjaan. Tapi pengusaha yang sehat tahu bahwa tidur sangat penting bagi kesuksesan mereka. Temukan pola tidur yang sesuai dan rutinkan karena tidur yang cukup dapat membantu proses penyegaran otak.

7. Ciptakan keseimbangan hidup
Pengusaha yang sehat memperlakukan kesehatan sebagai gaya hidup. Sehat bukanlah proses yang instan. Oleh karena itu, pengusaha yang sehat dengan kesadaran penuh mengadopsi kebiasaan hidup yang sehat.

Ketika hidup seimbang, maka seseorang akan merasakan hidup yang serba cukup dan bahagia.(entrepreneur/vaa)

KataWarta.COM