AYOPRENEUR.COM

Jangan Abaikan Tanda-tanda Kesehatan Ini

15 Dec 2016 Hits : 795

Kesehatan adalah sesuatu yang mahal harganya dan tidak ada satu orang pun yang menginginkan dirinya sakit. Saat kesehatan terganggu maka semua aktifitaspun akan terganggu, terlebih aktifitas kerja yng sangat memerlukan fisik yang sehat dn kondisi tubuh yang baik. Namun masih banyak orang yang meremehkan sinyal bahwa tubuhnya dalam keadaan kurang sehat.

Dikutip dari Boldsky, para ahli mengungkap sinyal-sinyal tubuh tersebut yang berpotensi menunjunkkan penyakit berbahaya.

1. Urine
Ada baiknya selalu mengecek warna urin, karena dapat menunjukkan kondisi kesehatan  Anda. Pada pagi hari, bila urine berwarna gelap atau cokelat tua, diindikasikan ada organ vital dalam tubuh (ginjal atau hati) yang tak bekerja dengan baik. Segera cek ke dokter.

2. Berat Badan
Bagi Anda yang memiliki tubuh berbentuk seperti buah apel dan pir, Anda harus berhati-hati. Mengapa? Karena bila berat bertambah, bagian tubuh disekitar perut, pinggang, pinggul, dan paha menumpuk lemak lebih cepat. Hal itu dapat menyebabkan masalah untuk jantung Anda.

3. Mendengkur
Mendengkur adalah suara yang dihasilkan akibat adanya gangguan pada saluran udara yang melewati hidung dan mulut bagian belakang. Meski kedengarannya sepele, dengkuran bukanlah sesuatu yang harus diabaikan begitu saja. Mendengkur berkaitan dengan gangguan tidur yang dapat meningkatkan resiko hipertensi pulmonal dan gagal jantung.

4. Periode Menstruasi
Tidak teraturnya periode menstruasi adalah masalah umum yang dialami oleh wanita modern sekarang ini. Ini bisa disebabkan oleh kelelahan, stres, masalah berat badan, gangguan hormon tiroid, dan lain-lain. Bila tanda ini muncul, sudah saatnya beristirahat sejenak dari rutinitas Anda, mulai mengonsumsi makanan sehat, serta olaraga teratur.

5. Tinggi Badan
Bukan tidak mungkin bila tinggi badan Anda lama kelamaan akan berkurang. Jangan diabaikan, ini berarti bahwa tulang Anda mengalami osteoporosis. Ya, osteoporosis  bukan hanya dialami pada mereka yang lanjut usia, Anda dapat mengalaminya bila kekurangan kalsium alami dan vitamin D. Segera periksaka ke dokter!

6. Lelah Berpepanjangan
Ada tiga alasan mengapa Anda selalu merasa kelelahan. Pertama disebabkan oleh asupan makanan yang kurang. Salah satunya karena Anda menjalani diet. Kedua mungkin Anda memiliki gangguan kelenjar tiroid  atau perlawanan tubuh pada racun dari luar, seperti alkohol, rokok, dan lainnya. Nah, mulailah konsumsi makan makanan yang sehat, perbanyak minum air putih, dan istirahat secukupnya.(vaa)

KataWarta.COM