AYOPRENEUR.COM

Mengenal Sosok Jennifer Fox, Bos Fairmont Hotels

12 Oct 2016 Hits : 739

Jennifer Fox bergabung dengan FRHI sebagai presiden Fairmont  Hotels pada tahun 2011 tetapi pada tahun 2013 ia juga diangkat menjadi presiden global di FRHI. Untuk perannya itu, Fox pindah ke Zurich dan memimpin operasional hotel untuk divisi Internasional FRHI yang mencakup benua Eropa, Timur Tengah, Timur Tengah, Afrika, India dan Asia Pasifik. Untuk Asia, mereka telah membuka kantor di Shanghai dan Singapura untuk mendukung pertumbuhan lokal.

"Agar sukses dalam berekspansi, kami harus menyebar ke kawasan bukannya melakukan sentralisasi ke Toronto," ucap Fox dalam suatu kesempatan.

Fox memiliki pengalaman yang sangat kaya di dunia perhotelan selama 25 tahun. Sebelum bekerja untuk Fairmont, Fox menghabiskan 10 tahun berkecimpung di kelompok usaha InterContinental hotel. Di sana, ia menjabat sebagai Chief Operational Officer (COO) untuk kawasan Eropa.

Fox juga pernah mengabdikan diri ke ITT Sheraton/ Starwood selama 13 tahun tempat ia menjabat sebagai Manajer Brand Dunia untuk brand Sheraton.

Fox menghabiskan masa kecil dan remajanya di benua kanguru dan bersekolah di sana. Perempuan cerdas ini pun lulus dari kampusnya dengan menggondol 2 gelar  dari kampus bergengsi. Fox memegang gelar MBA dari Baylor University di Texas dan PhD di Business Administration dari International School of management di ibukota Prancis, Paris.

Pemegang kewarganegaraan ganda Inggris dan Australia ini memiliki pengetahuan dan pengalaman tinggal di Asia, Eropa dan Amerika Serikat. Hal itu membuatnya memiliki wawasan yang amat luas di ceruk industri perhotelan global yang dinamis itu.

Dalam dirinya, bersemayam sebuah passion untuk bisnis perhotelan karena sang ayah juga dahulu bekerja sebagai seorang pebisnis hotel. Tidak heran, Fox sudah akrab dengan dunianya sejak kecil.

“Bagi saya, saya tidak pernah memikirkan pekerjaan lain, itulah yang menjadi passion saya sejak dulu. Saya suka melancong dan sisi bisnisnya,” ujar Fox. “Kini saya menghabiskan sebagian besar waktu saya berjalan-jalan — Anda harus turun ke lapangan."  ‎(bn/forbes)

KataWarta.COM