AYOPRENEUR.COM

Mantan Karyawan Amazon Banting Setir Jadi Pembuat Bir

07 Feb 2017 Hits : 1,391

Pada gelaran pesta akhir tahun lalu, para karyawan Amazon yang berkantor di Dublin mendapat suguhan yang istimewa, yaitu berupa bir lokal hasil racikan mantan karyawan mereka sendiri.

Grainner Walsh merupakan mantan karyawan Amazon yang kini banting setir memproduksi bir Metalman Brewing.

"Kami banyak mempromosikan bir kami ke komunitas teknologi di Dublin," ujar Walsh seperti dikutip dari Business Insider. Tidak hanya Amazon, Walsh juga mempromosikan birnya ke raksasa teknologi lainnya semacam Airbnb.

Dengan latar belakang network engineering, Walsh bekerja di Amazon Irlandia dari tahun 2007 sampai tahun 2011.

"Saat saya bekerja di industri teknologi, hati saya tidak benar-benar di situ. Saat rekan kerja bisa berbicara soal database saat makan siang, saya bakal memikirkan soal bir. Itulah antusiasme saya yang sebenarnya," tambahnya.

Walsh sebelumnya sudah tekun membuat bir rumahan karena menurutnya itu hanya cara paling terpercaya untuk mendapatkan bir berkualitas di Irlandia pada saat itu.

"Saya cukup ahli dalam hal tersebut dan usia muda memberikan saya motivasi dan semangat, saya memutuskan apa yang harus saya lakukan adalah keluar dari pekerjaan dan memproduksi bir. Saya tidak tahu apakah saya akan mampu melakukannya sekarang!

Soal keputusannya keluar dari perusahaan raksasa global seperti Amazon dan bekerja untuk dirinya sendiri, Walsh punya cara tersendiri untuk mengatasinya.

"Saya percaya bahwa apapun yang Anda pelajari dalam hidup pasti akan membantu Anda sewaktu-waktu. Menjalani bisnis kecil merupakan soal mengatasi masalah--Anda memiliki cara X dan Anda harus melakukan cara Y. Bagaimana Anda menggunakan cara-cara tersebut seefisien mungkin dan bagaimana Anda mengatasinya secara bersamaan. Sama seperti semuanya," tambahnya.

Meski begitu, Walsh tidak benar-benar meninggalkan "kehidupannya" di Amazon.

"Beberapa karyawan Amazon yang dulu bekerja bersama saya membantu banyak di awal, mereka menaruh sistem monitor temperatur di tempat pembuatan bir," jelas Walsh.

Nama brand serta kaleng Metalman juga terinspirasi dari gaya art deco yang dilihat oleh Walsh saat melakukan trip ke kantor pusat Amazon di Seattle. (fb)

KataWarta.COM