AYOPRENEUR.COM

Inilah Arti Empat Kotak Warna Warni Di Logo Microsoft

16 Feb 2017 Hits : 844

Pengguna komputer pasti tidak asing dengan Microsoft. Perusahaan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia ini didirikan April 1975 oleh Paul Allen dan salah satu orang terkaya di dunia Bill Gates .

Dilansir dari famouslogos, Rabu 1 Februari 2017, Microsoft kini dianggap menjadi salah satu perusahaan paling sukses dan berharga di dunia. Bahkan produk perusahaan ini menjadi yang kedua terpopuler di dunia setelah Coca-Cola.

Logo perusahaan ini juga menjadi ikon para pengguna perangkat lunak. Logo perusahaan menggambarkan inovasi, dominasi, variasi dan juga kecanggihan.

Pertama kali diperkenalkan ke publik pada 1975, logo Microsoft sering diistilahkan sebagai logo yang asik. Berbentuk lampu disko yang mencolok, logo ini mengingatkan kita pada era 70 dan 80 an.

Seiring dengan perkembangan waktu logo Microsoft beberapa kali berubah, dan yang terakhir versi saat ini diresmikan pada Agustus 2012. Menampilkan simbol warna-warna cerah, logo terbarunya memiliki empat kotak berwarna merah, hijau, biru dan kuning, kotak itu melambangkan beragam portfolio perusahaan.

Mengenai huruf, jenis yang digunakan pada logo itu adalah Segoe UI. Namun, sebagian bagian huruf didesain ulang sebagai bentuk penyegaran bagi perusahaan. (bn)

KataWarta.COM