AYOPRENEUR.COM

Google dan Lego Jadi Dua Brand Terbesar di Dunia Saat Ini

03 Feb 2017 Hits : 1,369

Jika ditanya, apa brand terbesar di dunia saat ini? Jawabannya ada dua, yang mana brand dengann nilai paling besar di dunia di tempati oleh Google, sedangkan brand paling kuat di dunia dipegang oleh Lego.

Hal tersebut merupakan hasil analisis dari Brand Finance. Bahkan Google sendiri berhasil menumbangkan Apple yang menempati posisi teratas selama lima tahun berturut-turut.

Saat ini nilai brand Google mencapai 109,5 miliar dollar AS, sedangkan nilai Apple "hanya" 107 miliar dollar AS. Hal tersebut diperkirakan karena banyaknya orang yang mulai kehilangan kepercayaan terhadap kemampuan Apple dalam melahirkan inovasi.

Google berhasil meroket ke peringkat teratas untuk pertama kalinya sejak 2011 karena pendapatan iklannya meningkat di tahun 2016. Inti bisnis Google pun terus mendominasi.

Di posisi ketiga ditempati oleh Amazon, sedangkan Facebook berhasil naik ke posisi 9 setelah tahun lalu berada di posisi ke-17.

Sementara itu, untuk brand paling kuat dipegang oleh Lego, yang berhasil menumbangkan Walt Disney ke peringkat ke-5. Keberhasilan Lego berkat The Lego Batman Movie dan inovasi digital seperti jaringan sosial baru Lego Life.

Turunnya posisi Disney dikarenakan dua film terbesarnya tahun lalu, Star Wars: Rogue One dan Finding Dory merupakan sub-brand. Star Wars: Rogue One milik Lucasfilm, sedangkan Finding Dory milik Pixar.

Google kembali muncul di posisi kedua dalam daftar brand paling kuat, diikuti oleh Nike di posisi ketiga. (telegraph/fb)

KataWarta.COM