AYOPRENEUR.COM

Trik Cerdas Hemat Energi di Rumah

27 Jul 2015 Hits : 587

Menghemat energi bisa dilakukan dimulai dari rumah sendiri. Banyak langkah simpel yang bisa Anda lakukan untuk melakukan langkah hemat energi di rumah.

Banyak keuntungan yang bisa Anda dapat jika melakukan hemat energi di rumah. Mulai dari mengurangi tagihan listrik, dan secara tidak langsung Anda telah  berkontribusi agar lingkungan tetap sehat. Kali ini, kita akan membahas bagaimana langkah menghemat energi di ruang tamu. Seperti apa? Berikut penjelasannya yang dilansir dari Okezone.com.

Pertama, ganti lampu di ruang tamu dengan menggunakan lampu hemat energi. Mengganti lampu rumah dengan yang hemat energi dapat membuat penggunaan listrik di rumah bisa di rem hingga 66 persen.

Kedua, gunakan colokan yang terdiri atas banyak lubang yang bisa dimati hidupkan dari satu sumber. Jika sedang tidak digunakan, colokan ini bisa dimatikan semua sumber listriknya sehingga dapat mengurangi konsumsi energi di rumah hingga 15 persen.

Ketiga, cabut colokan televisi jika sedang tidak digunakan. Rata-rata televisi menyala hingga 17 jam per hari. Cabut colokan televisi jika sedang tidak digunakan untuk menghemat energi listrik.

Keempat, gunakan furnitur yang terbuat dari bambu. Bambu adalah tanaman yang tumbuhnya paling cepat di dunia. Dengan menggunakan furnitur yang terbuat dari bambu akan mengurangi penggunaan furnitur dari kayu yang berasal dari pohon.

Kelima, buka jendela di rumah. Membuka jendela pada siang hari dan membiarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah akan menghemat energi hingga 10 persen. (as)

BACA JUGA

KataWarta.COM