AYOPRENEUR.COM

Teras Rumah yang Memenuhi Kriteria Kesehatan

20 Mar 2015 Hits : 653

Beranda atau ruang muka dari memiliki peran yang penting dalam sebuah hunian. Untuk bisa menciptakan beranda yang memenuhi kriteria kesehatan dan fungsi, perlu melakukan beberapa langkah. Apa saja?

Beberapa tips selengkapnya:

1. Agar dinding ruang dengan fungsi penting tidak saling menempel serta terhindar dari masalah kurangnya sirkulasi udara dan mendapat sinar matahari yang baik, Anda bisa membuat ruang antara tanpa atap di ruang dalam bangunan utama beri atap transparan untuk ruang antara ini agar sinar matahari dapat menembus masuk.

2. Jika lahan depan hunian Anda sempit dan tidak mungkin dibuat terbuka, posisikan beranda di belakang hunian. Tanami lahan dengan tanaman hias agar suasana lebih hijau. Bersantai di area ini pasti bisa menghapus kepenatan.

3. Ingin beranda yang semua sisinya terbuka? Anda bisa membuat satu bidang boks dan lobangi ketiga sisi yang lain. Sisakan satu sisi sebagai bidang masif dan orientasikan perabot beranda Anda ke bidang ini.

4. Jika luas lahan Anda terbatas coba ciptakan beranda di bagian atas bangunan. Ruang kosong di atas bangunan sebenarnya potensial untuk dimanfaatkan. Anda bisa mendapatkan udara segar, sinar matahari, serta lahan yang cukup lapang sebagai tempat bersantai. (bn/dari berbagai sumber)

BACA JUGA

KataWarta.COM