AYOPRENEUR.COM

Tong Tji, Merek Teh dari Tegal

01 Mar 2017 Hits : 1,344

Tong Tji didirikan pada 1938 oleh Tan See Giam di Tegal, Jawa Tengah. Beliau menciptakan resep pencampuran teh tradisional dengan menggunakan peralatan seperti kompor arang dan pot bambu. Berawal dari industri rumah tangga sederhana tersebut, Tong Tji berusaha menjadi merek global di industri teh dengan kualitas terbaik bagi para konsumen.

Pada awal 1990, Tong Tji meluncurkan produk teh celup jasmine yang pertama. Kini, produk tersebut menjadi yang terdepan untuk komoditas teh jasmine di berbagai pasar modern dan tradisional di Indonesia.

Manajemen saat ini dipimpin oleh Tatang Budiono, pemilik generasi ketiga, yang membawa perusahaan ini dari metode lamanya yang konvensional hingga memanfaatkan teknologi mutakhir dalam proses produksi. Kini, Tong Tji merupakan merek nasional yang diakui dan dikenal dengan baik oleh para konsumen setia Tong Tji.

Berawal dari industri rumah tangga sederhana, keberadaan Tong Tji kini telah berkembang menjadi brand besar yang konsisten. Baik melalui produk teh celup dan teh bubuk hingga berbagai konter es teh, tea bar, dan tea house di berbagai daerah di Indonesia, Tong Tji sekarang menjadi brand terbaik yang dikenal dan dipercaya konsumen Indonesia.

Berbagai penghargaan terpandang dianugerahkan kepada Tong Tji sebagai brand terbaik di Indonesia. Riset konsumen oleh Nielsen pada Agustus 2010 menganugerahkan Tong Tji dengan Superbrand Award sebagai brand terpercaya, favorit, dan terbaik di kelasnya dalam kategori produk teh. Tong Tji juga menerima Satria Brand Award sebagai brand teh terbaik untuk wilayah Jawa Tengah. Bahkan Tong Tji juga mendapatkan penghargaan sebagai Gold Champion of Indonesia WOW Brand 2014 untuk kategori teh celup oleh MarkPlus,Inc.

Penghargaan ini beserta berbagai prestasi lainnya membuktikan Tong Tji sebagai salah satu produsen teh terbaik di Indonesia. Kepercayaan dan kesetiaan konsumen kami menunjukkan konsistensi kami dalam memproduksi teh dengan kualitas terbaik. Berbagai pencapaian ini berperan penting sebagai batu pijakan perkembangan Tong Tji di masa depan. (as)

KataWarta.COM