AYOPRENEUR.COM

PT Ciputra Development Raih Penghargaan 100 Fastest Growing Company

27 Jan 2017 Hits : 481

Tiga perusahaan yang bernaung di bawah Grup Ciputra, yakni PT Ciputra Development Tbk, PT Ciputra Surya Tbk, dan PT Ciputra Property Tbk meraih penghargaan “100 Fastest Growing Company 2016” yang diselenggarakan oleh Infobank. Seremoni penghargaan yang digelar di Hotel Le Meridien Jakarta 26 Januari 2017 tersebut dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution dan para petinggi perusahaan.

Fadjar Halim, Associate Director Grup Ciputra menyampaikan terima kasihnya kepada pihak yang telah memberikan penghargaan tersebut. Dua piagam yang diberikan kepada PT Ciputra Property Tbk dan PT Ciputra Surya Tbk merupakan penghargaan yang terakhir. Hal ini karena PT Ciputra Surya Tbk dan PT Ciputra Property Tbk saat ini sudah dimerger menjadi satu dengan PT Ciputra Development Tbk.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa semua kerja keras Grup Ciputra diakui dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia. Karenanya, manajemen perusahaan terus mendorong karyawan Grup Ciputra di semua lini agar meningkatkan prestasi kerja serta senantiasa menjunjung filosofi perusahaan yakni Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship,” demikian kata Fadjar Halim usai acara penghargaan tersebut.

Berdasarkan data Infobank, PT Ciputra Development Tbk meraih penghargaan pada kategori perusahaan properti dengan aset di atas Rp 10 triliun, PT Ciputra Property Tbk dan PT Ciputra Surya Tbk pada kategori perusahaan properti dengan aset Rp 5 – 10 triliun.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution dalam pidatonya menyampaikan ucapan selamat kepada para perusahaan yang telah menerima penghargaan tersebut. Dikatakan, penghargaan ini seharusnya bisa memicu semangat para pemimpin dan karyawan perusahaan agar bisa meningkatkan performa bisnisnya di masa mendatang.

“Mengapa harus ditingkatkan, karena Indonesia saat ini sedang membutuhkan stimulus-stimulus untuk meningkatkan kinerja perekonomian. Jika kinerja perusahaan-perusahaan di Indonesia terus membaik, maka indikator perekonomian nasional juga akan membaik. Selanjutnya, kita akan mampu mengejar target pertumbuhan ekonomi di atas enam persen,” kata Darmin.

Di sisi lain, Pemimpin Redaksi Infobank Eko B Supriyanto menambahkan, penghargaan ini diberikan melalui penjurian yang ketat dan melalui berbagai tahap seleksi, sehingga independensinya tak usah diragukan lagi. Penghargaan juga diberikan dengan tujuan untuk mendorong semua perusahaan di Indonesia punya kinerja bisnis yang baik sehingga bisa go public atau tercatat sebagai emiten di bursa efek. (Teks dan Foto Boni Pramudya)

KataWarta.COM