AYOPRENEUR.COM

PT Ciputra Development Tbk Raih Economic Challenges Awards 2016

23 Nov 2016 Hits : 896

PT Ciputra Development, Tbk baru saja menerima penghargaan Economic Challenges Awards 2016 untuk sektor Properti persembahan dari Metro TV.

Hadir perwakilan dari Ciputra Development, yaitu Candra Ciputra selaku Presiden Direktur Ciputra Group untuk menerima penghargaan yang diserahkan oleh Azhar Lubis selaku Deputi Bidang Pengendalian dan Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM.

"Pertama-tama kami mengucapkan pujian syukur kepada Tuhan atas segala anugerahnya. Kami mewakili manajemen Ciputra Group mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap Metro TV yang telah memilih kami sebagai pemenang daripada property sector untuk Economic Challenges Awards 2016 ini. Kami juga sangat berterima kasih kepada goverment Indonesia yang sangat membantu kami dalam melalui beberapa tahun terakhir ini dengan segala macam peraturan baru yang dikeluarkan, termasuk foreignal ship, tax amnesty, dan lain-lain. Kami juga tidak lupa bahwa kesuksesan ini juga berkat support dari para karyawan Ciputra Group yang selalu benar-benar membantu kami dalam melaksanakan semua project kami. Terima kasih juga saya ucapkan pada orang tua saya yang tidak bisa hadir pada malam ini, kepada Pak Ciputra dan Ibu Dian, terima kasih juga support dari kakak dan adik saya, terima kasih juga support dari istri dan keluarga saya. Terima kasih sekali lagi kami ucapkan. Ini adalah suatu penghargaan yang luar biasa. Ini merupakan bukti bahwa apa yang selama ini kami lakukan adalah betul, merupakan suatu motivasi (yang) memicu kami untuk maju ke depan lagi," ujar Candra Ciputra saat menerima Econimic Challenges Awards 2016 pada Selasa (22/11) malam.

Untuk tahun ini, Economic Challenges Awards 2016 mengambil tema "Harapan Indonesia" yang difokuskan pada perusahaan atau korporasi yang mampu melakukan transformasi dan memberikan nilai tambah terhadap produk-produk yang dihasilkan.

Seperti diketahui, tahun 2015 Indonesia berhasil melalui tekanan ekonomi yang luar biasa, namun hingga saat ini perlambatan ekonomi Indonesia masih membayangi. Rapor kinerja perusahaan di sektor strategis juga masih banyak yang belum menunjukkan perbaikan yang signifikan.

Jika berbicara tahun 2016, masih penuh dengan ketidakpastian antara optimisme, perbaikan kinjera perekonomian, tapi masih juga ada pesimisme jika melihat capaian kerja yang masih jauh dari harapan.

Economic Challenges Awards pun kembali memberikan penghargaan bagi sejumlah perusahaan nasional yang dinilai menginspirasi.

Dewan juri yang kali ini terdiri dari Suryopratomo selaku Direktur Pemberitaan Metro TV, Rhenald Khasali selaku Guru Besar FEUI, dan Kristanto Santosa selaku pakar inovasi berusaha mencari perusahaan-perusahaan yang mampu menjawab tantangan tersebut, perusahaan yang mau terus berinovasi dan terus bertransformasi untuk menjawab tantangan zaman, dan menjadi harapan bagi Indonesia.

Selain sektor properti, Economic Challenges Awards 2016 juga diberikan pada sejumlah perusahaan di sektor lainnya, seperti farmasi, telekomunikasi, konstruksi, perbankan, industri manufaktur, energi, dan retail and consumer.

Acara yang dipandu oleh Fifi Aleyda Yahya dan Leonard Samosir ini diharapkan menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain di semua bidang agar membuat langkah-langkah efektif dalam membantu menciptakan sumber daya manusia yang dapat bersaing dan menjadi pemenang di era globalisasi. (fb)

KataWarta.COM