AYOPRENEUR.COM

Bisnis Souvenir Pernikahan, Peluang Usaha Yang Sangat Menjanjikan

01 Jan 2017 Hits : 2,650

Semakin maraknya pernikahan bisa memunculkan ide baru bagi usaha yang akan Anda jalankan, salah satunya dengan memulai bisnis souvenir pernikahan. Souvenir pernikahan dapat dijadikan simbol ucapan terima kasih dari kedua mempelai dan ditujukan agar para undangan mengenang momen pernikahannya. Dengan demikian, Anda dapat menjadikannya sebagai peluang usaha yang menjanjikan.

Untuk memulai bisnis souvenir pernikahan, Anda bisa memulainya dari modal yang tidak terlalu besar. Di sini Anda dapat memutar otak untuk terus menjadi kreatif dengan menyediakan alat-alat dan bahan-bahan yang diperlukan. Tidak perlu barang dengan harga mahal, Anda bisa menyulap barang-barang bekas seperti karton, kardus, dan kertas menjadi barang yang memiliki nilai ekonomi. Anda juga harus memiliki pengetahuan dan skill belajar membuat souvenir, baik dengan membaca buku atau belajar secara otodidak dari video-video tutorial yang ada di YouTube.

Pemasaran usaha souvenir Anda juga sangat penting untuk memastikan kalau usaha Anda sudah diketahui. Pemasaran dari mulut ke mulut bisa menjadi langkah awal, yang mana Anda mulai melakukan pemasaran dari orang terdekat seperti keluarga, teman, dan tetangga, hingga orang yang tidak dikenal. Jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa melakukan pemasaran melalui brosur atau iklan di media cetak.

Namun, bisnis souvenir pernikahan juga memiliki hambatan sendiri. Anda bisa saja menemui pembatalan yang dilakukan oleh para pemesan ketika barang sudah diproduksi. Peniruan atau plagiat souvenir yang Anda buat juga bisa saja terjadi. (bn)

KataWarta.COM