AYOPRENEUR.COM

Sebuah Kota Baru Akan Dibangun di Medan

29 Mar 2017 Hits : 1,067

Badan Usaha Milik Negara atau BUMN yang bergerak di sektor perumahan, yakni Perum Perumnas akan membangun sebuah kota baru dengan biaya investasi sebesar Rp 30 triliun di Kota Medan, Sumatera Utara. Proyek jangka panjang tersebut dikembangkan dalam jangka waktu 10 tahun ke depan.

Direktur Pemasaran Perum Perumnas Muhammad Nawir mengatakan kota baru tersebut sekarang tengah dalam tahap pengajuan perizinan. Proyek besar ini bakal dibangun di atas lahan seluas 850 hektar. Rencana ini investasi dengan mempertimbangkan tingginya permintaan perumahan di Medan, dengan asumsi terjadi lonjakan permintaan sebesar 10-15 persen per tahunnya.

"Kita siapkan di Medan 850 hektar di daerah Simalingkar, Medan. Mayoritas nanti perumahan landed (rumah tapak) untuk para pegawai PTPN," katanya.

Dikatakan Nawir, selain rumah tapak, pihaknya juga bakal membangun kawasan komersial seperti pusat perbelanjaan, apartemen hingga hotel bintang 3. ‎Menurutnya pengembangan kawasan kota baru ini membutuhkan waktu bertahun-tahun.

"Rencananya akan digarap dalam waktu 10 tahun. Produk utamanya itu mixed, ada komersial, hunian kelas bawah, hotel juga ada di sana. Lokasinya bersebelahan dengan Kampus USU (Universitas Sumatera Utara) Medan. Pasti nanti bersinergi," jelasnya.

Untuk membangun kawasan tersebut juga tidak membutuhkan dana yang sedikit. Pembangunan akan dilakukan secara bertahap, dan diperkirakan bakal memakan investasi sekitar Rp 30 triliun.

"Kurang lebih sampai Rp 30 triliun selama 10 tahun. 850 hektar itu sangat besar," jelasnya. (bn)

 

---------------------

Jika Anda tertarik untuk mengakses info properti di Indonesia, silakan klik www.properti.net atau hubungi kami melalui WhatsApp: 0878 8918 2644 (09:00 - 17:00 WIB)

KataWarta.COM