AYOPRENEUR.COM

Cara Beternak Ayam Kalkun (Luki Antoro)

10 Nov 2013 Hits : 30,020

A.Bagaimana caranya mendirikan bisnis peternakan ayam kalkun?
Peternakan Kalkun memang sangat besar peluangnya,karena di indonesia belum banyk pengusaha peternakan ayam kalkun. Jika kita ingin membuka peternakan ini kita harus mengetahui dulu karateristik ayam kalkun seperti perawatan,makanan/gizi,kesehatan dll.itu semua bisa kita dapatkan dari buku-buku maupun internet.
Kemudian kita harus memilih lokasi peternakan yang sesuai dengan peraturan yang ada, tentang mendirikan usaha peternakan.
untuk perlengkapan,peralatan,vaksin,pakan dll masih bisa kita dapatkan di Indonesia.
B.Apa sajakah ide bisnis turunan dari ternak ayam kalkun?
kita bisa memanfatkan telur dan dagingnya, kita dapat bekerja sama dengan beberapa restaurant,supermarket,dan pengusaha lainnya, atau kita juga dapat membuka usaha tmbahan seperti packing daging ayam kalkun,restaurant ayam kalkun,dll.
Bhkan kalau pintar-pintar ,kita bisa memanfaatkan kotorannya menjadi pupuk.
C.Adakah referensi orang yang sudah sukses di bidang ini?
Mungkin di indonesia banyak yang tidak mengetahui kesuksesan usaha ini, tapi saya berani katakan usaha ini sangat besar prospek dan keuntungannya. di luar negri ada beberapa pengusaha yang sukses, sampai-sampai mereka kwalahan menerima pesanan,artinya apa mereka harus menolak karena keterbatasan jumlah ayam kalkun. dengan hal itu kita dapat memanfaatkan dunia ekspor jugaselain dalam negeri.
D.Di mana dan bagaimana mendapatkan bibit kalkun?"

Kita dapat mendapatkan bibit kalkun bisa dari dalam negeri maupun luar negeri, biasanya bibit kalkun unggulan bisa kita dapat impor dari Turkey dll,tapi alangkah baiknya kita impor sekali saja kemudian di kawinkan dengan kalkun lokal, sehingga di harapkan dapat menimbulkan sepesies ayam kalkun baru yang berkualitas tinggi. mungkin kalau kita binggung mendapatkan bibit ayam kalkun kita dapat mengamati dulu bisa lewat internet.

hanatakaruki

1.Bagaimana caranya mendirikan bisnis peternakan ayam kalkun?

A.pilihlah bibit yang baik

Ciri-ciri bibit yang baik :

Kalkun jantan
Badan kuat dan panjang.
Tulang supit rapat.
Sayap kuat dan bulu-bulunya teratur rapih.
Paruh bersih.
Mata jernih.
Kaki dan kuku bersih, sisik-sisik teratur.

Kalkun betina (pedaging) yang baik
Matanya terang/jernih.
Mukanya sedang (tidak terlalu lebar).
Paruh pendek dan kuat.
karankula halus.

BACA JUGA

KataWarta.COM