AYOPRENEUR.COM

Martin Ford, Pemenang Business Book of the Year

28 Nov 2015 Hits : 759

Buku berjudul Rise of the Robots: Technology and the Threat of a Jobless Future karya Martin Ford baru saja memenangkan Financial Times and McKinsey Business Book of the Year dengan megalahkan kandidat lainnya, seperti Misbehaving karya Richard Thaler dan Unfinished Business yang ditulis oleh Anne-Marie Slaughter.

Ford yang merupakan software developer di San Francisco ini sangat vokal terhadap perubahan yang bisa terjadi di masa depan, yang mana robot memiliki kemungkinan akan menggantikan peranan manusia dalam semua bidang, termasuk pekerjaan.

Buku ini dipilih sebagai pemenang oleh tujuh juri, yang mana di antara adalah pendiri LinkedIn Reid Hoffman dan profesor Herminia Ibarra dari INSEAD. Tidak semua juri setuju dengan solusi dalam buku ini, namun semuanya sepakat soal isu permasalahan di dalamnya.

Ford sendiri menulis buku ini untuk memberikan peringatan kepada orang-orang tentang isu yang terjadi sekarang ini. Penelitian di tahun 2013 yang dilakukan oleh Universitas Oxford memprediksikan bahwa 47% pekerjaan di Amerika serikat akan menjadi otomatis dalam satu sampai dua dekade ke depan.

"Argumen saya, teknologi bukanlah hal yang buruk. Sangat bagus jika robot mengerjakan semua pekerjaan kita dan membuat kita tidak perlu bekerja lagi. Masalahnya adalah pekerjaan dan pendapatan datang secara bersamaan. Jadi saat Anda kehilangan pekerjaan, Anda juga akan kehilangan pendapatan Anda. Kita belum siap untuk sistem yang seperti itu," ujar Ford. (businessinsider/fb)

BACA JUGA

Ciputra

IKAMERS.COM JUAL BELI ONLINE GRATIS

KataWarta.COM